Jumat, 11 Oktober 2013

Akhwat Vs Syahwat

Assalamu Alaikum,....
Sahabat,...

Akhwat
----------

Bangkali sebagian mereka belum mendengar atau sama sama sekali tidak pernah mendengar istilah ini,kosa kata ini di ambil dari kosa kata arab yang berarti wanita muslimah (ini menurut pengertian saya),lebih pada merujuk pada wanita muslimah kaffah yang lengkap dengan jilbab besarnya bahkan sampai ada yang bercadar.

Mereka ini sangat kental dan dekat dengan majelis-majelis ilmu dan dzkir sehingga hati dan jiwa mereka tertempa dengan cahaya sunnah,barangkali kita sering melihat mereka berlalu-lalang di sekitar kita.

 

Dengan warna busana hitam,coklat atau warna lain yang terlihat gelap,pemilihan warna tersebut lebih pada penghindaran terhadap fitnah yang bisa di timbulkan oleh setiap bagian dari diri mereka.

Kenapa harus mereka yang berjilbab besar sampai harus di sebut akhwat,karena berdasarkan apa yang di gariskan oleh aturan sya'ri dari agama ini,bahwa jilbab besar adalah yang memenuhi syarat sebagai pakaian yang menutup aurat ini.

Aurat yang di maksud di sini adalah aurat wanita yang terdiri bentuk tubuh dan warna kulit (tidak termasuk warna kulit dan bentuk wajah dan telapak tangan,sekalipun pada bagian ini ada beberapa pendapat orang yang berbeda di karenakan kondisi tertentu) dan jilbab besarlah yang merefresentasikan apa itu pakaian yang menutup aurat.

Dengan jilbab besar baik itu bentuk tubuh dan warna kulit dapat tertutupi  dengan sempurna.

Dan saya sangat bersyukur kepada Allah menganugrahi sebuah berkah yang tak ternilai harganya dengan memiliki seorang wanita yang ku cintai yang sekarang ini menjadi pendamping hidup ku seorang akhwat yang baik,sekalipun belum lama dia berhijrah akan dengan semangat dan niat untuk menjadi seorang wanita muslimah yang baik insya Allah akan memberikan cahaya hidayah pada kami sekeluarga terutama saya sebagai seorang kepala rumah tangga,..hehehehe.


Syahwat
-----------

Untuk makhluk jenis ini saya yakin sobat sekalian pasti mengenalnya,syahwat sebenarnya secara tata bahasa yang baik lebih di identikan dengan hawa nafsu batiniah dalam hal ini hawa nafsu manusia,tapi di Live Simple, syahwat adalah mereka yang di sebut wanita yang dari pengakuan mereka kalau mereka itu adalah muslimah akan tetapi pakaian mereka tidak sama sekali menutup aurat dengan baik sehingga dengan sendirinya nafsu laki-laki yang Ahay itu masih bisa bangkit sekalipun mereka sudah menutup aurat mereka.

Cara berpakaian mereka yang cuma sekedar menutup warna kulit mereka tapi tidak dengan bentuk tubuh mereka sehingga yang melihat masih bisa berandai-andai ke alam liar yang tak terkendali,..heheheheh,...

Bercelana panjang ketat terus berbaju lengan panjang yang juga dengan ketatnya minta ampun sehingga bentuk dada,bokong sehingga (maaf) bagian alat fital mereka bisa terlihat dengan jelas,..hanya saja warnanya yang tak nampak.

Dan secara syar'i pakaian seperti ini tidak sesuai dengan syar'i dan tidak bisa disebut dengan busana wanita muslimah yang baik.

Bukan untuk mendeskreditkan beberapa sobat atau istri dari sobat sekalian,akan tetapi lebih pada saling menasehati sesama muslim,karena bukankah salah satu tugas dan tanggung jawab seorang muslim kepada saudara muslimnya adalah untuk saling menasehati,terutama agar bagaimana berbusana muslimah yang baik (disini saya tidak mengatakan kalau saya seorang muslim yang baik,akan tetapi untuk bisa menjadi seorang muslim yang baik semua pasti ingin melakukannya).

Rasa cinta dan sayang ku kepada sahabat sekalian membuat saya ingin mengajak untuk sama2 menjadi seorang muslim yang sesuai dengan aturan sya'ri dan di mulai dari hal yang terkecil yang ada di sekitar kita.

Sahabat ku yang baik,.....

Mohon maaf jika ada salah kata,...tapi jujur hal seperti ini memang harus di sampaikan karena in adalah bagian dari menasehati.

salam dariku

Zulham Efendi.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Popular Post

Trending Topic

Copyright © 2012. Live Simple - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz